Senin, 20 Oktober 2014

Mendengarkan Fix You



Saat semua orang bergegas mengejar waktu, aku memilih berjalan saja
Sebab waktu tidak secepat yang kita kira
Sebab waktu tidak pernah tergesa-gesa
Kita yang panik, takut, gelisah, seolah waktu akan meninggalkan kita
Kita yang udik, ciut, resah, seolah waktu segera mendatangkan kematian di halaman jantung kita

Kakiku telah menapaki berbagai jalan
Tubuhku sudah sampai di berbagai tujuan
Aku sudah cukup banyak kehilangan
Aku pun sudah sangat sering hilang

Kata-kata bergerak
Tak peduli terhadap tinta
Tak acuh kepada penulisnya
Ia melampaui pikiran-pikiran dan waktu yang tak pernah menambah kecepatannya

Langit tak sebijaksana udara
Sebut saja ia tinggi, menjulang, perkasa
Namun udara, tak perlu kaulihat, tak perlu kausentuh, cukup hirup maka kau akan hidup

Di pembaringan udara
Aku rebah menatap angkasa
Lalu tengkurap menutup bumi
Kulihat rumpun daun keladi menampung sisa-sisa hujan
Saat itu aku belajar dari daun keladi
Ia selalu tabah
Tak akan dibiarkannya air mata jatuh sia-sia

2014

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Fadhli posting tulisan lagi, yay! :D

Cevaliana mengatakan...

Udah lama ngga datang ke kotak hitam. Dan selalu terpukau dengan apa yang ada di dalam kegelapannya.

Akh, kata-katamu menghisap perhatianku. Sungguh!

Unknown mengatakan...

"Langit tak sebijaksana udara
Sebut saja ia tinggi, menjulang, perkasa
Namun udara, tak perlu kaulihat, tak perlu kausentuh, cukup hirup maka kau akan hidup" So beautiful. Lagu ini selalu sukses membawa kegalauan buat saya :)

Alamanda mengatakan...

Suka banget nih gan ane sama lagunya. Good info gan! Thanks a lot ^^

Chat Room Bloofers