Minggu, 10 April 2011

KOPDAR BLOOFERS MAKASSAR







Meskipun tak secepat kilat, tak selihai tikus yang mengincar keju di dapur, aku baru saja menyelesaikan hajat yang tertunda. KOPDAR, begitulah kami menyebutnya. Sebuah ajang pertemuan fisik setelah beberapa kali bersua batin di dunia maya. Masih terngiang jelas di benakku ketika pertama kali menginjakkan kaki di rumah yang mereka sebut dengan istilah Blog Of Friendship ini. Tepat bulan Desember. Waktu itu, aku menyempatkan diri berkunjung ke rumah seorang sahabat yang membuatku jatuh cinta dengan tulisan tentang ibunya. Dari rumahnyalah aku mengenal rumah dahsyat itu. Akhirnya, tanpa rencana aku berkunjung ke rumah Bloof yang saat itu masih dihuni oleh manusia yang masih bisa dihitung jari. agak aneh juga rasanya. Akhirnya, saya menemukan suasana baru, suasana yang membuatku nyaman,membuatku seperti penghuni lama rumah itu,rumah yang dibangun dengan pondasi persaudaraan kuat.

Iri, sangat iri ketika penghuni kamar Bandung mengadakan KOPDAR untuk pertama kalinya. Saat itu, penghuni kamar Bandung memang dominan. Terbesitlah niat untuk menghimpun penghuni kamar Makassar lainnya, sekaligus menggagass niat untuk KOPDAR. Dengan susah payah, peluh tak terhingga, juga dengan jamahan bloofers Qefy, aku berhasil menghimpun belasan penghuni kamar Makassar. Niat untuk mengadakan KOPDAR semakin membahana.Suatu saat, Bloofers Nitnot mendeklarasikan diri akan berkunjung ke kamar Makassar di awal April. Jadilah kami menggagas rencana untuk KOPDAR. Sebagai penghuni yang dipercayakan sebagai panitia pelaksana KOPDAR, aku berusaha mengumpulkan mereka, para penghuni kamar Makassar, membuat satu ruang sederhana dalam ketulusan maksud untuk bersua secara lahiriah, Physical Meeting.

Meskipun sempat tertunda, akhirnya pada hari Sabtu sore tanggal 9 April 2011, Kampoeng Popsa, sebuah cafe di pinggir pantai Makassar berhasil menjadi saksi pertemuan kami.

Ada titipan pamungkas pada pertemuan itu. Melalui cerita ini, saya hanya akan fokus pada titipan itu, berhubung penghuni kamar Makassar lain sudah menceritakan banyak hal. Qefy menitipkan surat sambutan untuk para peserta KOPDAR, berikut ini adalah isinya

Dear Bloofers
Makassar

Assalamualaikum wrwb
Selamat Sore Bloofers?
keset - keset, welkom - welkom, hee...

Alhamdulillah, akhirnya Makassar berhasil mengadakan KOPDAR. Senang, melihat rekan - rekan di Makassar yang begitu semangat dan antusias. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Mas Fadhli dan Mas Nitnot yang telah menggagas acara ini. Terima kasih juga yang telah menyempatkan hadir, Mas Arman, Kang Zulham, Mbak Pipi, dan Mbak Latifah, Mbak Yuni, Ekbess, dan lain - lain.

Kawan, selamat kopdar!
Ruh persahabatan Bloofers semakin hari semakin menjamur, semakin semarak dan semoga semakin bisa dinikmati oleh para blogger di seluruh penjuru tanah air. Saya yakin ketika para blogger bahu membahu membangun citra yang baik, murni dan kreatif maka bersiaplah setiap kata yang tergores akan memiliki nilai.

"Sahabat Bloofers, saya menulis surat ini dengan terburu - buru karena mengejar Teh Patmah akan segera berangkat."

Rekan - rekan Bloofers, barusan Malaikat berbisik, "Qef, sampaikan salam kebahagiaanku untuk Bloofers Makassar. Mereka sangat baik, peduli, hangat, akrab dan bersahabat. Sore ini, mereka pasti menata rambut dan pakaiannya dengan rapi, cakep dan serasi. Semua pasti terkesan happy dan elegan."

Tak lama kemudian, setelah malaikat selesai menyampaikan salam dan pujiannya, datang seekor Etawah cantik dengan senyum yang cerah dan bulu mata yang lentik berkata: "Qef sampaikan juga salamku untuk mereka. Aku bangga sekaligus takjub dengan mereka Qef, aura persahabatn kalian sangat kental. Saya ingin berjumpa dengan mereka. Terutama yang selalu memanggil - manggil namaku hingga telingaku kepanasan!"

Hehehehehehe...!!!

Bloofers, tak banyak yang ingin saya sampaikan. Mungkin hanya ini coretan sederhana sebagai rasa persahabatan kita. Ada salam dari Bloofers Bandung, juga kepada Teh Patmah, terima kasih banyak bersedia hadir dan sebagai perwakilan Bloofers lainnya. Mohon doanya untuk sobat Aulia Rahmah yang sedang sakit. Semoga lekas sembuh.

Baiklah, semoga persahabatan itu selalu hadir.

Senang bisa berbagi, ditunggu kota lain yang pastinya semakin bersemangat mengagagas KOPDAR.

Dia Rediana Putra.


NB:
Foto pertama adalah foto background tempat KOPDAR

Foto kedua adalah foto surat titipan Kang Qefy
F
oto ketiga adalah ibu - ibu bloofers. dari kiri ke kanan: (Atun, Teh Patmah, Ekbess, Latifah Ratih, Pipi, Yuni)

Foto bapak - bapak bloofers. Dari kiri ke kanan ( Kak Arman, mas Nitnot, Saya, Halim, Kak Anto)

Fotokami bersama minus Arman yang bertindak sebagai fotografer.

14 komentar:

Unik Hanifah Salsabiila mengatakan...

waaaaaa....akhirnyaaa,,,akuuu tahuuuu..isi dari bisikan etawaahhh,,hahaaaa...
selamat buat makasar,,,semoga persaudaraan Bloofers selalu terjaga....^^
doakan daerah lain segera mnyusul...dan juga kopdar akbar...hehehe....^___^

Mieny Angel mengatakan...

aku juga tahu isi suratnya... hikz suratnya keren. romatis.. kikiki

yang sakit moga lekas sembuh Amin.
Kita akan selalu jadi saudara

NIT NOT mengatakan...

alhamdulillah bisa bertatap muka langsung dengan para bloofer makssar...suasanya terasa gak kaku...tetapi cair seperti udah kenal sebelumnya...sipp2...

Qefy mengatakan...

Luar biasa. Salam Dahsyaaaaat untuk Bloofers Makasar. Saya tergugah dengan semangat dan antusiasnya. Benar-benar sangat menarik persahabatan itu hingga mampu mendatangkan rekan2 yang sedang mengembara nun jauh disana. Kawan semoga kita tetap bahu membahu dalam persaudaraan ini. Amin. Salam Bloofers dan tetaplah menulis, apapun itu :)

BLACKBOX mengatakan...

@all: amin, iya, semoga BLoof jaya

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

mantap, bisa kopi darat dengan temen-temen sesama blogger ....

Mushdiqah (Mushdiqah Eldrida) mengatakan...

waawww... ssseruu nihh kayaknya,
laen waktu pengen ikut juga...

Budiman As'ady mengatakan...

salam semangat, salam persohiblogan...

Zan Insurgent mengatakan...

mau nanya sob... kalo mau gabung di bloofers harus punya akun pesbuk ya, soalnya akun pesbuk ane udah di tutup...

auraman mengatakan...

asiik, bisa kopdar yang dimakasar, semoga tali silaturahim terus terjaga makin banyak teman makin banyak malaikat yang menyampaikan salam..

salam dari sigli ^_^

rinz mengatakan...

ermmmm.... saya bingung dengan istilah kopdar dan bloofer. itu maksudnya apa yaaa? maafkan ketidaktauan saya. hehehehehehe..

Hasan Cakep mengatakan...

@Rinz: Kopdar itu Kopi Darat. istilah untuk orang2 yang telah berteman di dunia maya trus janjian ketemu muka (pokoknya, something like that lah). hehe.

@fadhli: yeee, kita dibilangin ibu-ibu. waduh! ^^

zuLHam mengatakan...

hihihi,,, ada namaku di surat wasiat qefy.... :D

sayang tak sempat datang...

Zahra mengatakan...

melihat dari sisi yang lain...he...he..keren tulisannya...always keren dan selalu membuatku mikir dulu klo baca tulisan fadhli ini...dah tingkat tinggi bahasanya...ha..ha..

Chat Room Bloofers