Rabu, 15 Desember 2010

DEFINISI CINTA

Baiklah, kenapa cinta menjadi topik yang tidak pernah usang? Hampir setiap blog yang berbasis diari pasti memposting sesuatu, beberapa suatu, atau banyak suatu tentang cinta, termasuk saya.

Membingungkan memang, bila hal yang sifatnya abstrak harus didefiniskan. Cinta adalah anugerah, kata para pujangga. Cinta juga bisa membuat kita jadi pujangga dadakan. Cinta bisa bikin gila, melakukan hal-hal bodoh.

Cinta tak butuh definisi, tidak perlu wujud, tidak perlu aksi untuk menggambarkan. Hanya satu yang dibutuhkan cinta, HATI. Cinta bukan serumit mengatakan, beromantis ria, berkorban sedemikian rupa, tapi hanya sesederhana merasakan, menikmati dan memaknai perasaan itu. Maka, semua perbuatan kita atas nama cinta bukan pencapaian.

"Aku mencintaimu."
"Apa alasannya?"
"?????????????"

Mengapa cinta harus diberikan alasan?

"Aku mencintaimu karena aku suka caramu tidur, caramu makan, caramu pakai sepatu,caramu.....karena kau cantik...karena....."

Maka, bila semua "KARENA -KARENA" itu menghilang, apakah kau masih mencintainya?

"Aku mencintaimu, kau bisa melihatnya dengan semua pengorbanan yang aku lakukan, semua itu demi kau."

Kalau ada aksi atas dasar cinta itu bukan pembuktian, tapi hal yang secara otomatis dilakukan karena kita merasakan cinta, begitulah kekuatannya. Jika ingin membuktikan cinta seseorang, berarti kau gagal melihat cintanya, juga gagal membuatnya mencintai.

"Aku mencintaimu, aku tidak tahu kenapa?"

"Yang aku lakukan bukan sebuah kesadaran, apalagi rencana."

Itu baru cinta...

Betulkah itu baru cinta? Bagaimana bisa mendefiniskannya?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

karena sy juga tak tahu tentang apa itu cinta, dan kemisteriusannya.
my fave quote :
"Para pecinta sejati tak suka berjanji. Tapi begitu mereka memutuskan untuk mencintai. Mereka akan segera membuat rencana untuk memberi"
*bersemangatlah tuk cinta sejati...

~ dy ~

BLACKBOX mengatakan...

kalau sudah memeutuskan untuk mencintai, kenapa pemberian itu mesti direncanakan? kurang alami

Chat Room Bloofers