Minggu, 19 Desember 2010

DARIPADA

Selalu ada pilihan di antara pilihan, jika semua pilihan tereliminasi dan menyisakan satu yang mesti, maka pilihan itu akan menjadi lebih baik. Lebih baik begini, daripada begitu. Hidup ini cukup bahkan lebih jika kita mencintai daripada itu.

Hari ini saya hanya bisa makan dua kali sehari, tidak apa-apa, daripada hanya satu kali sehari. Besok mungkin cuma sekali sehari, tetap saja tidak apa-apa, daripada tidak makan sama sekali.

Lagi, suatu hari saya tidak bisa makan sama sekali, tidak apa-apa, daripada saya tidak bisa minum juga. Kemudian, saya tidak bisa melewatkan apa-apa ke tenggorokan juga lambung saya, tidak apa-apa, daripada tidak mampu bernafas.

Selalu ada perbandingan dengan hal yang lebih kecil, maka kita akan merasa cukup atau lebih.

Bagaimana dengan ini....?

"Saya tidak bisa hidup lagi sedetik setelahnya."

Lalu arwah saya berbisik pada jasad yang sudah kesepian,"Tidak apa-apa, daripada kamu hidup berlumur dosa."

Tidak ada komentar:

Chat Room Bloofers