Rabu, 05 Januari 2011

CURHAT ARTIS

"Aku ini eksis bukan terkenal."

Jika artis idolamu menyatakan ini, apa yang ada dalam pikiranmu tentangnya?

"Aku hanya ingin ada sebagai manusia, juga terus ada sebagai manusia yang menyadari dirinya sebagai manusia, bukan orang yang menunggu pengakuan orang atas keberadaannya.

Ada dan terkenal itu jauh berbeda. Aku terus ada, di setiap penglihatan, pendengaran, atau perhatianmu tak berarti menyimpan keinginan kuat agar kau mengetahui apalagi memuja keberadaanku.

Jika aku terus berada dalam bayang-bayangmu, maka ketahuilah tak ada maksud agar aku menjadi bintang ataupun bahan kekagumanmu. Aku hanya ingin menunjukkan keberadaanku sebagai manusia pada diri sendiri juga kepada yang menciptakanku.

Saat ini, lewat susunan abjad ini, aku mengakui keberadaanku sendiri, entah masih sebagai manusia, pernah sebagai manusia, atau sebatas pengharapan sebagai manusia, aku masih terlalu miskin memahaminya.

Aku masih ada, kawan. Masih dengan hati yang sama, wajah yang setiap detiknya terus menua, namun masih dengan cita-cita yang sama, menjadi manusia seutuhnya.

Tak perlu menanyakan namaku, memanggilku lewat senyuman saja sudah cukup. Karena aku tidak ingin jadi bahan pembicaraanmu, pembicaraannya, juga pembicaraan mereka. Berentilah bertepuk tangan, cukup berikan senyuman, atau kalau belum tertahan juga, cukupkan dirimu dengan ingatan bahwa kau pernah mengetahui keberadaanku."

"CURHAT ARTIS"

5 komentar:

dhe_bie mengatakan...

hmm, kalo dhe nangkepnya lebih ke curhatan fadhli yang masih menjadi asa abu-abu.. bener gk yaaaa??
*thinking

Qefy mengatakan...

Waaah, ini benar2 kata hati. naluri yang sedang curhat ya? :D

BLACKBOX mengatakan...

hahahaha......gak juga sih, sebenernya cuma pikiran liar aja, gimana kalo ada artis yang berpikiran seperti ini ya?

Qefy mengatakan...

Kalo ada pasti tersungkur penuh takjub, :D

Zahra mengatakan...

keren, tapi fatma yakin, pasti ada yang walaupun hanya sepintas terlintas seperti itu, karena y itu mereka juga hanya manusia, yang punya naluri yang kadang berbisik lebih keras

Chat Room Bloofers