Sabtu, 19 Februari 2011

"HALO JACK....!"

Halo Jack....! Apa kabar loe? Tenang, gue gak basa-basi negur loe terus nanyain kabar loe. Gue tulus kok pengen tau kabar loe. Soalnya gini, Jack, banyak orang di luar sana yang katanya anak gaul, modern, terus gak saling nyapa kalo ketemu, kalopun ketemu dan saling nyapa, palingan cuma basa-basi doang. hahahahahahaha......

Jack, semalem lo malam mingguan di mana? Gue sih di rumah aja, nonton TV sampe gue ngerasa gak perlu lagi nonton TV, terus minum kopi sampe gue ngerasa gak perlu lagi minum kopi. Loe ke mana jack? Ah...gue tau, loe pasti lagi mikirin gimana caranya loe bisa tenang di tengah-tengah keributan kan? Gue tau loe Jack, loe itu orangnya meneliti perbedaan, loe mencintai kontras. Salut Gue.

Jack.....besok hari senin lagi, orang-orang bakal gak saling negur lagi, jangankan negur, Jack, tatap muka aja kalo berpapasan di jalan kagak. Jack, kenapa salam itu jadi basa-basi sekarang? Kenapa ucapan selamat pagi, permisi, halo, cuma jadi formalitas aksi sosialisai? Atau cuma melengkapi etika berkomunikasi, banyak di antara mereka yang sebenernya sama sekali gak peduli dengan kabar orang lain. Inilah akibatnya kalau bahasa itu cuma dikenali, gak diresapi. Komunikasi udah diformat sedetail mungkin, jadinya nanyain kabar orang itu buat mereka sebuah keharusan, bukan ketulusan, Jack.

Jack.....udah dulu, ya, gue mesti nyapa orang lain, kali aja di antara mereka ada yang ngejawab gini, "Sorry gue gak kenal loe, ngapain gue peduli sama loe"? Itu lebih jujur, Jack, daripada sok ngucapin "Halo, apa kabar?" tapi cuma mau nawarin asuransi, atau mau ngajakin bisnis. Ah...payah....!!!

(Jack si bisu yang mengganti salamnya dengan sebuah senyuman)
Itu jauh lebih baik daripada masang muka datar karena pengen dibilang COOL....

HALO...APA KABAR? APAKAH KALIAN MASIH PUNYA KABAR?

12 komentar:

dhe_bie mengatakan...

Hallo Fadh..!!
happy weekend yaa.. :)

Anonim mengatakan...

Hai Mas Fahdli !! sapaan dihari mingu buat mas fadhli ^_^,.mas fahdli emang COOL dah hehe, wekend2 sempat posting sebuah sindiran ringan hehe..

BLACKBOX mengatakan...

hehehehe...........hai dhe...hai mas aul....seger nih saling sapa.....

Awaluddin Jamal mengatakan...

halo juga..

kabar baik.. jadi lebih baik tidak menyapa dari pada menyapa hanya sekedar basa-basi, atau karena ada U dibalik B, begitu kah ? :)

BLACKBOX mengatakan...

hahahaha...kurang lebih begitu kak

Asriani Amir mengatakan...

ya...ya..ya.... (sambil manggut2)

etikush mengatakan...

klo nyapa2 yang gak dikenal, ntar disangka mw ngehipnotis...
:)

Unknown mengatakan...

makasi dah ngingetin kawand buat instrospeksi diri..^^

Unknown mengatakan...

weh, kenapa ya aku selalu berkomentar : aku suka : di blog ini.....,

lama lama makin seneng aku mampir ke sini,....

halo jack, aku tulus kok....

:D

Qefy mengatakan...

"Sorry gue gak kenal loe, ngapain gue peduli sama loe"? Lagi pula loe juga ga penah masang senyum yang membuat kita akrab...*haha...

Selamat hari libur Mas Fadhli, saya jadi ingat rutinitas saya di OL. Kerjaan saya memang setiap hari adalah menyapa melalui Online. Persis yang Fadhli sampaikan, ah mudah2an saya tulus karena ingin berbakti. Amin.

Thanks ya, tulisan fadhli kali ini membuat saya bergerak...:)

Bonitnotz mengatakan...

xixixiiii...
nice post... lucu but bermutu'..

Hallo Fadh'...
Ngopi Yuuuuuukkk.. ^_^

BLACKBOX mengatakan...

@etikush: nyapa gak ada salahnya, asal niatnya tulus
@Ridwan; waduh, mas...jd gak enak nih, makasih
@Qefy: hahaha.......mari kita menyapa dgn tulus
@bonit: met ngopi jg teh
Hasbuloh: sama2x bro...kita emang harus saling ngingetin

Chat Room Bloofers