Minggu, 06 Februari 2011

KECINTAAN PADA CINTA

Sudah begitu banyak yang menuliskanmu. Banyak kata-kata indah, kalimat-kalimat menggugah, banyak pula yang menuliskan perasaannya di halaman halam rumah. Kali ini, dengan apa aku mengenalkanmu? Hal yang sama namun berbeda menurutku. Kau itu sebentuk rasa yang mungil, lihai, sangat mumpuni untuk mengaduk-aduk perasaan.

CINTA

Itulah dirimu, wujud yang selalu misterius, makna yang selalu tak pernah tersentuh. Dengan apa aku membanggakanmu? Dengan sisa-sisa kebohonganku pada dunia?

Khusus buatmu, tak ada kata-kata indah lagi. Aku malu mengulang kata yang sama, kata yang membuatku berdusta, kata yang membuatku bodoh. Biarkan udara menyamarkanmu agar berhembus di setiap telinga manusia yang merindukanmu. Tersamar pun kau sangat jelas di hati.

KECINTAAN

Inilah hal yang ingin aku dapatkan. Dia agung, sangat sakral, sangat berharga, sangat berbeda. Kau berbeda dengan cinta, milikku dan milik semua yang berjiwa. Aku memiliki banyak cinta yang bisa aku umbar, bisa aku tuliskan, bisa aku dentumkan, bisa juga aku seretkan di aliran air. Aku memiliki cinta yang mampu mendarat di landasan siapa pun, dengan asas takdir, begitu kataku di setiap pembelaan penolakan dan perselisihan kenyataan. Semua itu tidak pernah cukup, selalu kurang, dan pilihan yang menggagalkan. Cinta punah tanpamu, begitulah aku memahamimu. Cinta akan serupa dengan ruangan hampa udara tanpa kehidupan, tanpa sepotong jarak. Cinta akan berhenti melangkah untuk mewujudkan keistimewaan kepemilikannya, tanpamu.

Kawan, saudara, sayang, apapun aku memanggilmu, luruskan aku bila itu salah, karena kecintaan itu satu tingkat di atas cinta, tingkatan yang tak pernah usang bila hanya berdiri di situ saja. Cinta butuh kecintaan untuk merefleksikan, mendalami, memahami, kemudian melangkahkan ayunan aksi, apapun namanya, menjadi sebuah kenyataan yang bisa dirasakan bahkan dalam hal abstrak apapun. Jika kau merasa memiliki cinta namun tak menyimpan kecintaan, maka cintamu itu kosong.

Karena,

Kecintaan pada cinta adalah hal yang jarang disadari para pemilik cinta untuk mempertahankan, bukan sekedar memperjuangkan cintanya. Kecintaan adalah kebanggaan sebuah kepemilikan, kepunyaan akan hal penting, cinta.

2 komentar:

Bonitnotz mengatakan...

wooowwwwww.... Amazing...
cinta dan kecintaan... kecintaan pada cinta... like thiiiiiiiiiiissssss...!!! cepat, tepat n dapat !!! ^_^
lagi jatuh cinta yaaaa...??? ^_*

BLACKBOX mengatakan...

hahahaha.....setiap saat jatuh cinta teh.....semoga kita bisa jatuh tepat pada kecintaan juga....

Chat Room Bloofers