Minggu, 09 Januari 2011

MASIH RINDU PART II

Aku ini sebuah selokan. Penuh dengan air hitam, sisa-sisa pembuangan, korban keserakahan, juga penderitaan yang berlebihan. Apa kabar kau di atas sana? Masihkah kau bergejolak seperti dulu? Aku sudah lama tidak memantau dirimu. Mungkin saja kau sudah berubah. Tapi mungkin saja air-air hitam yang aku larutkan ini masih dari pembuanganmu.

Hahahahahaha......tidak apa-apa, aku justru merindukan itu. Mungkin suatu saat nanti, ketika kemungkinan sudah habis terjual, aku hanya mampu membeli ketidakmungkinan. itulah yang akan membuatku hidup.

Aku ini selokan. Memadatkan diri dengan endapan air-air hitam, terkuras habis ketika hujan mengguyur, kemudian terpisah dari reruntuhan sisa-sia pembuangan. Aku siap menuju samudera.

Masih aku simpan dengan hangat ludahmu di sini. Belum terjamah buangan yang lain. Aku rapikan bersama senyawa khusus. Aku membangunnya bertahun-tahun, hujan badai pun akan aku lawan demi menjaga ludahmu. Ludah yang masih segar.

Saat ini, aku tak peduli, seberapa kejam orang mencelamu, juga seberapa kuat dia mempertahankanmu. Aku hanya peduli pada ludahmu, ludah yang sangat gurih itu.

Kapan kau akan meludahiku lagi? Aku merindukan itu, masih merindukan itu, dan semoga takdir manggariskanku selalu merindukan itu.

Baiklah, aku selokan di depan rumahmu, menampung semua pembuanganmu, kemudian mengalirkannya ke samudera, di sanalah tempat teraman. Suatu saat, jika kau berkunjung di sana, akan tertulis separuh dari air samudera itu sebuah kalimat,

"AKU SELURUHNYA, BERSAMA SEMUA LUDAHMU AKAN MENGUAP MENJADI AWAN YANG SELALU SETIA MENAUNGIMU"

3 komentar:

Anonim mengatakan...

selokan punya aroma yang khas, & takkan gampang hilang (wua... tadi pagi habis kerja bakti) aromanya masih tercium.
*tetap semangat mengarungi samudera hikmah kehidupan

auraman mengatakan...

"AKU SELURUHNYA, BERSAMA SEMUA LUDAHMU AKAN MENGUAP MENJADI AWAN YANG SELALU SETIA MENAUNGIMU",.. jangan buang sampah ke selokan ya mas,.. ntr bisa banjiir :D

BLACKBOX mengatakan...

hahahaha.........intinya jangan buang sampah di selokan...hahahaha

Chat Room Bloofers