Jumat, 30 Maret 2012

BBM

Saya bukan ahli politik. Saya juga tidak mengamati politi berlebihan. Saya tidak tahu bagaimana cara menghitung APBN. Tapi saya tahu, harga minyak dunia naik.

Efek dari harga minyak dunia yang naik bukan alasan pemerintah untuk menarik subsidi BBM. saya hanya bisa berlogika seperti ini............

1. Indonesia penghasil minyak yang cukup besar, masalahnya semua itu dikelola asing,
andai kita bisa mandiri soal itu.

2. Gaji presiden dan wakil rakyat di Indonesia sangat tinggi.Kinerjanya?
3. APBN Indonesia banyak dialokasikan untuk proyek-proyek pembangunan yang
tidak perlu.

Berdasarkan poin di atas saya punya solusi untuk pemerintah.

1. Kelola minyak negara secara mandiri
2. Turunkan gaji presiden dan wakil rakyat
3. Hentikan pemakaian APBN untuk proyek-proyek tak berguna

Ketiga poin di atas akan menghemat begitu banyak anggaran negara, dan bisa dipakai untuk mensubsidi BBM.

Satu pertanyaan untuk pemerintah:
Jika gaji presiden dan wakil rakyat hanya berada di kisaran 3 juta/bulan, masihkah kalian mau memimpin negara?

Pemerintah bukan profesi, tapi media untuk mengabdi.

6 komentar:

obat tradisional kanker tulang mengatakan...

setuju banget nih,,,,,
dengan semua artikel ini,,,

dhenok habibie mengatakan...

sedang tidak ingin membahas BBM.. :)

ada hadiah spesial Seratus Cinta Gamazoe untuk Fadhli, silahkan diambil yaa http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/ ^^

mariaulfatamrin mengatakan...

mmm.. pemikiran yang simple tapi masuk akal,, saya setuju ..

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening mengatakan...

keren mass

arya.poetra mengatakan...

"Pemerintah bukan profesi, tapi media untuk mengabdi"

Mantap!

Outbound Malang mengatakan...

kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

Chat Room Bloofers